Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Tambun Kabupaten Bekasi Kefarmasian di Puskesmas

Universitas Medika Suherman

Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Tambun Kabupaten Bekasi Kefarmasian di Puskesmas

Perlihat publikasi penuh

Title: Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Tambun Kabupaten Bekasi Kefarmasian di Puskesmas
Author: Tarisya Nabilla
Abstract: Kepuasan pasien adalah suatu perasaan pasien yang muncul akibat kinerja pelayanan kesehatan yang didapatkan setelah pasien membandingkan yang dirasakannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Tambun Kabupaten Bekasi dilihat dari parameter pengukurannya yaitu Berwujud, kehandalan, daya tanggap, kepastian, kepedulian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian non eksperimental dengan perancangan desain deskriptif dengan pendekatan kuantitatif Pengambilan sampel penelitian tersebut dengan cara mempergunakan metode Purposive Sampling. Populasi pada penelitian ini ialah semua pasien dan keluarga pasien yang berkunjung ke Puskesmas Tambun dan mendapatkan resep dokter serta menebus obat di Apotek Puskesmas Tambun Kabupaten Bekasi yang telah berkunjung paling sedikit satu kali dengan sampel 95. Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Tambun Kabupatenn Bekasi dilihat dari parameter pengukuran berdasarkan dimensi yaitu tangible sebesar 72.57%, reliability sebesar 67.57%, responsiveness sebesar 68.22%, assurance sebesar 70.68%, dan emphaty sebesar 66.17%.
URI:
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1icHk0obxG_JJHa5tP21kiAynQ0UcBJ2d
Date: 2023-01-03


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihat publikasi penuh

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku