Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Klinik Fatimah Azzahra

Universitas Medika Suherman

Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Klinik Fatimah Azzahra

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Dea Putri Rafadillah
dc.contributor.author Embriana Dinar Pramestyani
dc.date.accessioned 2024-01-11T03:53:42Z
dc.date.available 2024-01-11T03:53:42Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2024-01-11
dc.identifier.isbn NIM : 020719035
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://repository.medikasuherman.ac.id/xmlui/handle/123456789/5812
dc.description.abstract Kepuasan adalah seseorang merasa senang atau kecewa yang dapat muncul setelah membandingkan kinerja atau berhasil produk yang dipikirkan terhadap kinerja atau hasil produk yang diharapkannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kefarmasian di instalasi farmasi di klinik Fatimah azzahra, dan mengetahui kehandalan (reliability),daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti langsung (tangible) pada pasien di Klinik Fatimah Azzahra. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, desain yang di gunakan pada penelitian ini adalah survei analitik untuk menghubungkan variable independen yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty terhadap tingkat kepuasan pasien. Pendekatan penelitian yang di gunakan yaitu cross sectional yaitu pengumpulan data baik untuk variable idenpenden maupun variable dependent, populasi pada penelitian ini ialah semua pasien yang berkunjung dan mendapatkan resep obat di Klinik Fatimah Azzahra yang telah berkunjung sebanyak 92. Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Klinik Fatimah azzahra dilihat dari parameter pengukuran berdasarkan dimensi yaitu tangible sebesar 79,15%, reliability sebesar 81,48%, responsiveness sebesar 79,39%, assurance sebesar 82,62%, dan emphaty sebesar 78,05%.
dc.format Text
dc.language Indonesia
dc.publisher Universitas Medika Suherman
dc.subject.ddc UMS.FAR02.027
dc.subject.ddc UMS.FAR02.027
dc.title Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Klinik Fatimah Azzahra
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku