Pengukuran Loyalitas Konsumen Pengguna Vaseline® Lip Care Untuk Bibir Kering Pecah-pecah di Universitas Medika Suherman

Universitas Medika Suherman

Pengukuran Loyalitas Konsumen Pengguna Vaseline® Lip Care Untuk Bibir Kering Pecah-pecah di Universitas Medika Suherman

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Ema Indah Maria Samosir
dc.contributor.author Embriana Dinar Pramestyani
dc.date.accessioned 2024-01-11T06:52:22Z
dc.date.available 2024-01-11T06:52:22Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2024-01-11
dc.identifier.isbn NIM: 020719040
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://repository.medikasuherman.ac.id/xmlui/handle/123456789/5838
dc.description.abstract Dampak masa pandemi COVID-19 selama tiga tahun belakangan ini menyebabkan intensitas penggunaan masker menjadi sangat penting. Dampak dari penggunaan masker salah satunya menyebabkan bibir menjadi mudah kering dan pecah - pecah, sensasi gatal dan kemerahan. Pasien di anjurkan untuk mengoleskan pelembab pada bibir kering dan pecah-pecah serta mengkonsumsi setidaknya 8 gelas per hari, buah-buahan dan sayuran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat loyalitas, karakteristik dan persentase dari pengguna Vaseline® Lip Care. Metode pengumpulan data menggunakan Kuesioner yang sudah di sebarkan sesuai sampel yaitu sebanyak 71 sampel dengan uji pendahulan 30 responden yang di olah datanya menggunakan SPSS versi 22, setelah itu data di olah lagi menggunakan analisis Net Promoting Score (NPS) yaitu sebuah alat manajemen yang dapat di gunakan untuk mengukur tingkat loyalitas konsumen pada suatu produk di mulai dengan meminta ulasan dari konsumen untuk menilai kuesioner dengan angka antara 0 – 10 dan penilaian di bagi menjadi 3 yaitu detractor, passive dan promotor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata – rata NPS dari 12 pernyataan yang telah di isi oleh responden di dapatkan hasil rata - rata skor NPS 68,75%. Berdasarkan hasil skor NPS 68,75% mendapatkan tingkat peringkat sangat loyal dikarenakan hal tersebut telah di buktikan berdasarkan data parameter Net Promoting Score.
dc.format Text
dc.language Indonesia
dc.publisher Universitas Medika Suherman
dc.subject.ddc UMS.FAR02.053
dc.subject.ddc UMS.FAR02.053
dc.title Pengukuran Loyalitas Konsumen Pengguna Vaseline® Lip Care Untuk Bibir Kering Pecah-pecah di Universitas Medika Suherman
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku