Evaluasi Hygiene dan Sanitasi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Lestari H. Shomad

Universitas Medika Suherman

Evaluasi Hygiene dan Sanitasi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Lestari H. Shomad

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Iqlima Delia Roza
dc.contributor.author Khoirunnisa
dc.contributor.author Utami Putri Kinayungan
dc.date.accessioned 2024-09-10T02:26:30Z
dc.date.available 2024-09-10T02:26:30Z
dc.date.copyright
dc.date.issued 2024-09-10
dc.identifier.isbn NIM: 030920024, 030920019
dc.identifier.isbn
dc.identifier.issn
dc.identifier.uri
dc.identifier.uri https://repository.medikasuherman.ac.id/xmlui/handle/123456789/6169
dc.description.abstract Rumah makan saat ini tidak hanya berhadapan dengan persaingan tetapi berhadapan juga dengan konsumen yang keinginan dan kebutuhannya terpenuhi. Dalam usaha rumah makan kebersihan serta kualitas pelayanan termasuk faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Rumah Makan Lestari H.Shomad. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung ke Rumah Makan Lestari H. Shomad. Instrumen penelitian ini dilakukan dengan sampel 100 responden yang diberikan kuesioner berisi 15 pertanyaan dari indikator kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen, sedangkan Hygiene Sanitasi dilakukan dengan wawancara menggunakan lembar observasi. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan desain cross sectional dan cara pengambilan sampel dengan metode sampling incidental/ Accidental sampling. Berdasarkan hasil observasi hygiene sanitasi didapatkan jumlah skor 733 yang berarti mutu C (Cukup). Sedangkan dari hasil dan pembahasan terkait kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen maka dapat disimpulkan bahwa penelitian yang dilakukan terhadap Rumah Makan H. Shomad dengan 100 responden adanya hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dengan hasil p-value uji chi square 0.000.
dc.format Text
dc.language Indonesia
dc.publisher Universitas Medika Suherman
dc.subject.ddc UMS.GIZI03.006
dc.subject.ddc UMS.GIZI03.006
dc.title Evaluasi Hygiene dan Sanitasi, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Lestari H. Shomad
dc.type Skripsi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku