Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Galunggung Kecamatan Cibitung 13 Juni - 5 Juli 2022

Universitas Medika Suherman

Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Galunggung Kecamatan Cibitung 13 Juni - 5 Juli 2022

Perlihat publikasi penuh

Title: Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Galunggung Kecamatan Cibitung 13 Juni - 5 Juli 2022
Author: Asti Hana Oktavianti; Marselina
Abstract: Apotek merupakan salah satu pelayanan kefarmasian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Galunggung pada parameter pengukuran berwujud, kehandalan, daya tanggap, kepastian, kepedulian dan mengetahui hubungan yang signifikan antara karakteristik konsumen dengan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Galunggung. Metode deskriptif analitik dengan analisis univariat menggunakan skala likert dan Customer Satisfaction Index (CSI), bivariat dengan uji chi square. Hasil uji chi square dari karakteristik konsumen dengan tingkat kepuasan yang tidak terdapat hubungan signifikan adalah karakteristik konsumen berdasarkan umur dengan nilai P value 0,741, pendidikan 0,545, pekerjaan 0,059, pengeluaran 0,102 dan tujuan pengobatan 0,266. Sedangkan yang terdapat hubungan signifikan adalah karakteristk jenis kelamin dengan nilai P value 0,043 dan frekuensi kunjungan 0,019. Hasil tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian secara keseluruhan konsumen merasa puas akan pelayanan yang diberikan.
URI:
https://drive.usercontent.google.com/download?id=18AESOMKGqTjfRA2SdfvRoxsQggJvMNdC&export=view
https://repository.medikasuherman.ac.id/xmlui/handle/123456789/7112
Date: 2023-01-03


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihat publikasi penuh

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku