Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Apotek Simpang Purwakarta

Universitas Medika Suherman

Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Apotek Simpang Purwakarta

Perlihat publikasi penuh

Title: Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Apotek Simpang Purwakarta
Author: Embriana Dinar Pramestyani; Laela Pazri
Abstract: Latar belakang: Salah satu Apotek yang berada di Purwakarta adalah Apotek Simpang yang memiliki rata-rata jumlah kunjungan pasien setiap harinya kurang lebih 50 pasien. Tujuan: Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian dan mengetahui hubungan antara karakteristik dengan tingkat kepuasan. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Model penelitian ini adalah servQual yang terdiri dari lima dimensi. Hasil dan kesimpulan: Dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Simpang Purwakarta menggunakan lima dimensi. Nilai yang paling tinggi adalah parameter empati (emphaty) 92,61%(sangat puas), dan nilai yang paling rendah bukti langsung (tangibles) 86,93%(sangat puas). Untuk hubungan karakteristik dengan tingkat kepuasan tidak ada hubungan karena nilai signifikan > nilai p value.
URI:
https://repository.medikasuherman.ac.id/xmlui/handle/123456789/5788
Date: 2024-01-11


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihat publikasi penuh

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku